Sukses ‘DEAR NATHAN’, Sekuel ‘HELLO SALMA’ Digarap

Di tengah gempuran film-film horor pada tahun 2017, DEAR NATHAN berhasil unjuk gigi dalam genre drama cinta remaja. Memasang aktor-aktris idola banyak generasi muda yakni Jefri Nichol dan Amanda Rawles sebagai Nathan dan Salma, DEAR NATHAN Yang rilis pada 23 Maret 2017 sukses meraup lebih 700 ribu penonton. Tak heran kalau akhirnya Rapi Films memberi lampu hijau untuk proyek sekuel yang diangkat dari novel karya Erisca Febriani itu.

 

Sekedar informasi, Dear Nathan sendiri awalnya merupakan cerita yang pertama kali beredar lewat aplikasi Wattpad. Sejak diunggah Erica, Dear Nathan bahkan sudah dibaca lebih dari 28 juta kali dan akhirnya diangkat ke bentuk novel fisik oleh Best Media sejak Maret 2016. Disebut-sebut meraup Rp 24 miliar selama tayang, sekuel bertajuk HELLO SALMA pun mulai memasuki proses produksi pada 2018 ini.

 

Untuk proyek sekuelnya ini, sang sutradara Indra Gunawan kembali terlibat begitu pula kedua aktor-aktris utama yakni Jefri dan Amanda. Dalam wawancaranya dengan detikHOT, Indra berkisah singkat bahwa dalam HELLO SALMA nanti akan memperlihatkan hubungan asmara Salma dan Nathan yang sudah berjalan setahun. Berbeda dengan DEAR NATHAN yang lebih manis dan cute, HELLO SALMA akan menangkap problematika remaja masa kini.

 

Indra sendiri mengakui kalau menggarap HELLO SALMA lebih mudah daripada saat mengerjakan DEAR NATHAN. Bahkan untuk sekuelnya ini, penggemar Nathan-Salma diminta aktif terlibat mengenai 10 adegan dalam novel yang wajib ada dalam HELLO SALMA. Tak main-main ada sekitar 2.000-3.000 komentar menjejali Instagramnya membuktikan fans berat Nathan-Salma cukup kuat.

 

Cerita ‘HELLO SALMA’ Lebih Dewasa

 

Sekedar mengingatkan, dalam DEAR NATHAN kisah fokus pada sosok Salma yang adalah murid pindahan di SMA Garuda. Datang terlambat saat upacara bendera, Salma pun berkenalan dengan Nathan, murid berandalan yang hobi tawuran. Enggan berteman dengan Nathan, Salma justru dikejutkan saat pemuda itu menyatakan cinta padanya secara heboh. Semakin berusaha menjauh, Salma justru semakin menyelami masa lalu Nathan dan membuatnya jatuh hati.

 

Sementara itu seperti yang diungkapkan Indra, HELLO SALMA akan mengisahkan cerita setahun asmara kedua remaja SMA ini. HELLO SALMA bakal lebih fokus pada keseharian Salma yang akan mengalami perubahan dari pelajar SMA menjadi mahasiswi perguruan tinggi. Bahkan kenakalan yang begitu identik dengan karakter Nathan yang urakan pun digambarkan sudah jauh berkurang seiring pendewasaan tokoh itu.

 

Jefri Nichol – Amanda Rawles Berubah di ‘HELLO SALMA’

 

HELLO SALMA akan menjadi proyek reuni kedua Jefri Nichol dan Amanda Rawles usai DEAR NATHAN dan JAILANGKUNG yang dua-duanya dirilis pada 2017 silam. Kembali dipertemukan sebagai pasangan kekasih, chemistry yang diperlihatkan Jefri dan Amanda memang tak diragukan. Hanya saja perubahan kehidupan karakter Nathan dan Salma rupanya membuat penampilan mereka berdua sedikit berbeda di HELLO SALMA.

 

Salah satunya adalah penggambaran Nathan yang berbeda dari novel. Saat kuliah, Nathan seharusnya jadi pemuda bandar togel sydney berambut gondrong tapi untuk HELLO SALMA, Jefri justru memangkas rambutnya. Aktor berusia 19 tahun itu berdalih kalau sosok Nathan dalam HELLO SALMA terlihat lebih kalem dengan gaya rabmut cepak. Hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan HELLO SALMA akan dirilis, karena Jefri dan Amanda tengah disibukkan dengan JAILANGKUNG 2 yang akan rilis pada Lebaran 2018 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *