Supriadi Berkesempatan Berlatih di Liverpool

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini telah memberikan kesempatan kepada salah satu gelandang Timnas U-16 Indonesia, Mochammad Supriadi untuk belajar bole ke Liverpool. Supriadi merasa senang dan bangga menerima kesempatan ini. Remaja asal Rungkut, Surabaya akan serius mengikuti latihan togel hongkong selama disana, terutama menyerap ilmu untuk mengerti lebih mengenai persepakan bola yang ada di Liverpool.

Latihan Sepak Bola ke Liverpool

Supriadi mengaku sudah mempersiapkan baik fisik maupun mental untuk terbang ke Liverpool, karena cuaca di Inggris sangat berbeda dengan kondisi di Indonesia. Rencana Supriadi akan berangkat bersama sembilan remaja yang turut dibawa ke Liverpool. Meskipun belum mengenal dari rombongan remaja yang akan diberangkatkan, supriadi akan bisa beradaptasi dengan mudah.

Supriadi dan sembilan remaja bertalenta akan berangkat ke Liverpool pada Minggu, 18 Agustus 2018. Mereka akan berlatih selama dua pekan di Tranmerre FC, Liverpool. 10 pemain ini orang yang terpilih dari hasil seleksi SBB dan klub di kota Surabaya. Mereka juga terselekssi dari ratusan pendaftar, selanjutnya menegerucut menjadi 10 orang termasuk Supriadi.

Yusuf Ekodono,mantan pemain Timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya dipilih untuk menjadi pelatih pendamping bagi Supriyadi cs. Mereka tidak hanya akan latihan secara terus menerus tetapi juga melakukan kunjungan ke Stadion Alfiel, markas Liverpool. Pelatihan yang akan diberikan meliputi: latihan dasar sepak bola, futsal, permainan sepak bola modern, dan juga ada kelas untuk belajar bahasa Inggris.

Setelah melakukan audiensi bersam wakil walikota Liverpool Gary Miller dan walikota Surabaya Tri Rismaharini. Miller memberikan beberapa pesan kepada 10 orang yang terpilih untuk menurut apa yang dikatan pelatih, karena pelatihan ini tergolong sangat bagus. Selain itu, Garry juga berpesan supaya mereka yang telah lolos seleksi dan mendapatkan bantuan beasiswa tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Saat melakukan audiensi, Garry sempat menanyakan klub favorit mereka. Namun, mereka merasa canggung dan diam. Kemudian Garry melanjutkan pertanyaan siapa pemain favorit mereka, serentak semua menjawab Mohammad Salah. Walikota Surabaya juga menambahkan pesan untuk mereka yang lolos seleksi menggunakan kesempatan ini dengan semaksimal mungkin untuk meningkatkan potensi mereka.

Kesempatan Supriadi dapat Belajar Bola Ke Liverpool

Peluang bagi Supriadi, yang tengah membantu Timnas U-16 menjuarai Piala AFF U-16, untuk belajar bola ke Liverpool. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menjelaskan bahwa sekolah sepak bola di Liverpool menggembel mental skill para pemain. Para pesepak bola yang telah terpilih bisa fokus untuk belajar bola tanpa memikirkan soal biaya karena semua itu akan ditanggung oleh Pemerintah Surabaya.

Program ini diharapkan mampu mengembangkan kemampuan para pesepak bola untuk ke depannya dapat menjadi pemain yang professional. Tidak hanya menjadi pemain regional, tetapi bisa juga diambil menjadi pemain oleh klub-klub asing. Program ini juga mengajarkan untuk mempunyai mental yang kuat saat bertanding. Wali Kota Surabaya berharap pesepak bola yang akan berangkat kesana bisa menjadi pemain yang professional. Tidak menjadi kendur ketika dielukan banyak orang setelah mendapatkan juara.

Jadi dari 750 orang pendaftar hanya terpilih 10 orang termasuk Supriadi yang akan berangkat ke Liverpool untuk belajar bola.  Mereka diharapkan dapat menimba ilmu disana dan memanfaatkan kesempatan emas ini untuk meningkatkan potensi dalam diri. Hal ini semoga bisa menjadikan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *