Mike Tyson Sebut Foreman Binatang Usai Enggan Bertarung

Legenda tinju Mike Tyson menyita perhatian public akhir-akhir ini. Legenda tinju kelas berat yang sudah akrab di mata pecinta tinju ini diklaim pernah menyebut lawannya, George Foremen binatang karena ogah berduel dengan mantan juara dunia kelas berat tertua tersebut.

Mike Tyson Pernah Sebut Foremen Binatang

Insiden yang menggegerkan para pecinta dunia tinju ini terjadi ketika Don King merayu Tyson dalam sebuah acara makan siang bersama dengan seorang promotor bernama Bobby Goodman. Menurut jurnalis tinju veteran yang berasal dari Amerika, Franks Lotierzo, semua bujuk rayu yang dilontarkan Don King pada Tyson supaya ia mau berduel dengan Foremen. Don King sendiri mengatakan pada Tyson bahwa Foremen katanya sudah tua, lambat dan juga memiliki banyak uang.

“Anda tak akan percaya ini, tapi Tyson takut pada Foremen dan tak ingin menjadi bagian darinya,” ungkap Lotierzo dilansir dari CNN Indonesia.

“Kemudian Tyson bangkit dan lalu berteriak pada Don Kong, ‘Saya tidak berkelahi dengan binatang itu. Jika anda menyukai orang itu, anda yang melawannya,” ungkapnya lagi menambahkan.

Foremen sendiri mengaku bahwa Tyson lah yang enggan bertarung dengan dirinya. Namun Foremen pun tak menampik bahwa dirinya juga takut dengan Si Leher Beton, julukan Mike Tyson. Mantan petinju kelahiran Texas tersebut menilai Tyson bisa menjadi pemimpin togel online buruknya. Itu menjadi salah satu alasan George Foreman tak ingin berduel dengan Iron Mike.

Setelah kalah dari Lawannya, Evander Holyfield di tahun 1991, Foremen terus-menerus bertinju. Akhirnya ia bisa menjadi juara dunia kelas berat tertua pada tahun 1994 di saat ia menang atas Michael Moorer. Dan saat itu Foreman sudah berusia 45 tahun 299 hari, hampir 46 tahun. Akhirnya Foreman penisun setelah dirinya kalah dari Shannon Briggs di tahun 1997 ketika ia berusia 48 tahun 316 hari. Ia sempat menjadi juara dunia tinju tertua di seluruh kelas sebelum pada akhirnya rekor tersebut terpecahkan oleh Bernard Hopkins.

Tyson Yakin Bisa Jadi Raja di Kelas Berat Jika Bertinju Sekarang Ini

Dan Mike Tyson sendiri pasalnya yakin bahwa ia bisa menjadi juara kelas berat apabila ia masih menjadi petinju sekarang ini dan bersaing dengan Anthony Joshua, Deontay Wilder, dan Tyson Fury. Tyson adalah salah satu legenda tinju yang pernah menyandang beberapa gelar bergengsi mislanya sabuk juara kelas berat versi WBA, WBC, dan juga IBF di tahun 1980-an dan juga 1990-an.

Jika melihat persaingan melawan Joshua, Wilder dan Fury, yang saat ini memegang gelar juara kelas berat, Tyson sendiri merasa percaya diri. “Ya, dengar. Jika anda bertanya pada saya jika saya masih 20 tahun, ya,” ungkapnya menjawab pertanyaan dari fans tentang kemampuannya bersaing dengan juara-juara dunia saat ini dalam sebuah wawancara yang dilansir dari CNN Indonesia.

“Tidak diragukan. Mereka adalah petarung-petarung yang sangat tangguh dan saya menghormati kemampuan merela. Akan sangat sulit bisa melawan mereka,” katanya lagi.

Si Leher Beton saat masih berusia 20 tahunan berhasil mencatatkan dirinya sebagai petarung termuda yang bisa meraih gelar di kelas berat setelah ia berhasil mengalahkan Trevor Berbick dalam ajang perebutan gelar WBC yang mana berlangsung hanya 2 ronde.

Dan setahun setelahnya ia berhasil meraih gelar WBA dengan mengalahkan James Smith dan juga berhasil memenangkan perebutan juara IBF yang saat itu melawan Tony Tucker.